Skip to main content

10 Fakta Menarik Tentang Sepak Bola

10 Fakta Menarik Tentang Sepak Bola

Bisa kita bilang sepak bola merupakan olahraga sejuta umat. Yak, dari anak kecil sampai orang dewasa menyukainya. Sepak bola sendiri telah dimainkan oleh lebih dari 250 juta orang di 200 negara yang menjadikan olahraga ini menjadi olahraga paling populer di dunia. Namun tahukah anda mengenai "10 Fakta Menarik Tentang Sepak Bola" berikut ini.


1. Skor terbanyak yang pernah dicetak dalam satu pertangdingan adalah 149 - 0
Sebuah klub sepak bola di Afrika yang bernama AS Adema berhasil menjadi klub dengan perolehan gol terbanyak dalam satu pertandingan. Hal tersebut terjadi karena lawan mereka State Olympique de L'emyrne (SOE) kesal dengan keputusan wasit di pertandingan sebelumnya yang dianggap tidak adil. Sebagai hasil protesnya SOE menendang bola ke gawang sendiri sejak peluit babak pertama dimulai. Alhasil, AS Adema tanpa keringat memenangkan pertandingan dengan skor 149 - 0.

10 Fakta Menarik Tentang Sepak Bola

2. Pemain yang keluar lapangan tercepat karena kartu merah adalah Lee Todd
Mungkin beberapa dari kalian belum aa yang tahu, namun orang ini adalah orang yang keluar lapangan sepak bola tercepat karena kartu merah. Pada saat wasit meniup peluit awal permainan dimulai, Lee Todd berkata "F*ck me, that was loud" dan mendapatkan kartu merah tercepat yang pernah dikeluarkan dalam permainan sepak bola dalam sejarah atau 2 detik awal permainan dimulai.

10 Fakta Menarik Tentang Sepak Bola

3. Seorang anak berusia 20 bulan menjadi pemain sepak bola profesional termuda di dunia
Bryce Brites adalah nama seorang anak yang menjadi pemain sepak bola profesional termuda di dunia setelah direkrut oleh klub Belgia, FC Racing Boxberg. Bryce Brites saat ini di masukan dalam tim pemain muda usia 5 tahun di klub FC Racing Boxberg.

10 Fakta Menarik Tentang Sepak Bola

4. 9 dari 12 kota yang menjadi tuan rumah untuk piala dunia FIFA 2014 di Brazil adalah kota yang termasuk ke dalam 50 kota paling ganas di dunia
Kota-kota yang termasuk ke dalam daftar 50 kota paling ganas di dunia tersebut antara lain; Fortazela, Belo Horizonte, Porto Alegre, Salvador, Recife, Cuiaba, Manaus, Natal, dan Curitiba.

10 Fakta Menarik Tentang Sepak Bola

5. Kota Lusail, tuan rumah pada piala dunia FIFA tahun 2022 di Qatar masih belum ada
Yak benar kota ini masih belum ada, bahkan belum dibangun. Kota ini terletak di padang pasir yang nantinya akan disulap menjadi pusat kegiatan. Nantinya dalam kota tersebut akan terdapat dua lapangan golf, dua pantai, sebuah pusat perbelanjaan dan kebun binatang. Tidak hanya itu, pengembang juga akan menyediakan hunian sebanyak 450,000 unit. Pengembang kota Lusail berani menjamin bahwa pembangunan kota ini akan rampung pada 2019.

10 Fakta Menarik Tentang Sepak Bola

6. Piala dunia FIFA tahun 2022 di Qatar akan memakan korban jiwa lebih banyak daripada insiden 9/11
Pada tahun 2010 hingga 2014 saja, ada 4,000 pekerja yang meninggal di Qatar dikarenakan kecelakaan pada saat pembangunan fasilitas untuk piala dunia 2022 serta dikarenakan kehidupan para pekerja yang sangat memprihatinkan. Sementara pada insiden 9/11 hanya memakan korban jiwa sebanyak 2,977 orang.

10 Fakta Menarik Tentang Sepak Bola

7. Pemain legendaris Maradona memiliki agamanya sendiri
Di Argentina terdapat 'agama' baru yang disebut Iglesias Maradoniana, yang dibentuk oleh para fans si legenda sepak bola tahun 80-an, Diego Armando Maradona. Uniknya agama ini memiliki hari rayanya sendiri seperti hari natalnya yang jatuh pada hari yang sama tentunya dengan hari kelahiran sang legenda.

10 Fakta Menarik Tentang Sepak Bola

8. Vatikan memiliki tim sepak bolanya sendiri
Tim ini sendiri hanya pernah bermain di satu pertandingan internasional, yakni melawan Monako pada tanggal 23 November 2002. Tim sepak bola Vatikan terdiri atas anggota-anggota pasukan militer sukarela yang diambil dari para pria warganegara Swiss.

10 Fakta Menarik Tentang Sepak Bola

9. FIFA memiliki anggota negara lebih banyak daripada anggota negara PBB
PBB sendiri memiliki jumlah anggota sebanyak 193 negara. Hal ini masih lebih sedikit daripada anggota FIFA yang berjumlah 209 negara. Tak heran sepak bola merupakan olahraga sejuta umat.

10 Fakta Menarik Tentang Sepak Bola

10. Pada tahun 1969, El Savador mendeklarasikan perang terhadap Honduras setelah mereka kalah dalam petandingan sepak bola
Perang Sepak Bola atau Perang Seratus Jam merupakan perang yang berlangsung selama 4 hari antara El Savador dan Honduras. Perang ini terjadi karena masalah sepele yaitu kalahnya El Salvador terhadap Honduras di pertandingan sepak bola yang berujung terhadap putusnya hubungan diplomatik dan perang antar negara.


10 Fakta Menarik Tentang Sepak Bola

Popular posts from this blog

20 Hewan Paling Berbahaya Di Dunia

Source  Image Terkadang hewan yang memiliki penampilan lucu belum tentu jinak dan dapat dipelihara. Faktanya, banyak spesies hewan yang memiliki penampilan yang cantik dan lucu  dapat juga membahayakan bahkan dapat membunuh manusia. Jadi jangan sekali-kali meremehkan binatang-binatang yang akan dibahas berikut ini. Berikut ini adalah "20 Hewan Paling Berbahaya Di Dunia".

10 Misteri Lautan Yang Membuat Kita Semua Tercengang

Terlalu banyak misteri yang kita tidak ketahui tentang lautan, diantaranya menimbulkan pertanyaan dan spekulasi tentang keberadaan makhluk lain di dunia ini. Dari binatang-binatang laut hingga kejadian-kejadian unik misterius yang akan menimbulkan banyak pertanyaan di benak kita. Berikut ini adalah "10 Misteri Lautan Yang Membuat Kita Semua Tercengang".

20 Hewan Laut Yang Berpenampilan Unik dan Menyeramkan

Source  Image Laut memanglah hal yang tidak akan habis untuk dibahas. Memang dua per tiga dari bumi ini adalah lautan jadi tidak menutup kemungkinan untuk menemukan hal-hal baru yang mungkin tak terduga. Salah satunya makhluk laut, baru-baru ini ditemukan banyak sekali jenis hewan laut yang beraneka ragam dari yang paling  berbahaya  hingga yang  tercantik . Apalagi pada laut dalam, banyak hewan yang ditemukan berpenampilan tidak enak untuk dipandang. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang "20 Hewan Laut Yang Berpenampilan Unik dan Menyeramkan".