Skip to main content

10 Hotel Terunik Yang Benar - Benar Ada di Dunia

10 Hotel Terunik Yang Benar - Benar Ada di Dunia

Hotel merupakan tempat untuk penampungan bagi pendatang atau tempat penyedia pondokan atau makanan dan minuman. Hotel sendiri diperkirakan sudah ada dari abad ke-17. Hotel kini sangatlah banyak jumlahnya di dunia. Beberapa diantara hotel-hotel tersebut memiliki keunikan dan kemegahannya sendiri. Berikut ini adalah "10 Hotel Terunik Yang Benar - Benar Ada di Dunia".

1. Hotel Kakslauttanen, Finlandia
Hotel ini sebenarnya adalah Desa Igloo, dimana anda dapat memilih 20 rumah igloo untuk menginap di sana. Hotel ini tidak benar-benar terbuat dari es seperti yang ada di kutub Utara, melainkan terbuat dari kaca-kaca dan kayu yang dibentuk sedemikian rupa hingga membentuk igloo. Selain hotel untuk menginap, di sana juga terdapat restoran salju terbesar di dunia, gereja, dan sauna terbesar di dunia. Pemandangan langit malam yang sangat indah dapat memukau anda, apalagi bila terdapat aurora cantik yang menghiasi langit.

10 Hotel Terunik Yang Benar - Benar Ada di Dunia

2. The Balancing Barn, Inggris
Hotel ini terhitung sangat unik dan berbeda dari hotel lainnya. Hotel ini terlihat seperti setengah melayang di udara. Namun, jangan takut gedung akan jatuh karena gedung ini dijamin 100 persen aman. Mungkin kalian harus memesan kamar terlebih dahulu dikarenakan hotel ini hanya menampung 8 orang dengan 4 kamar. Harga yang ditwarkan mulai dari 16 juta rupiah per empat malam. Serta tidak setiap hari hotel ini dibuka karena dipakai untuk perawatan hotel. Pemandangan skeitar juga tidak kalah indah untuk dinikmati mengingat letak hotel yang sangat dekat dengan cagar alam sekitar.

10 Hotel Terunik Yang Benar - Benar Ada di Dunia

3. Giraffe Manor, Kenya
Sama dengan namanya, di hotel ini anda akan memiliki banyak sekali tamu jerapah mengingat letaknya yang tergabung ke tempat perlindungan spesies jerapah langka, yaitu Jerapah Rothschild. Jerapah-jerapah di sini sangatlah jinak dan ramah sehingga anda tidak harus khawatir tentang penyerangan jerapah di hotel ini. Di hotel ini anda dapat berhubungan langsung dengan jerapah karena hewan ini sering memasukkan kepalanya ke dalam hotel tersebut. Namun, apabila anda ingin beristirahat tinggal tutup saja jendelanya. Hotel ini mengusung konsep dimana para pengunjung hotel dapat langsung berinteraksi dengan jerapah yang ada di sini.

10 Hotel Terunik Yang Benar - Benar Ada di Dunia

4. Dog Bark Park Inn, Amerika Serikat
Hotel unik yang satu ini merupakan hotel dengan bentuk terunik yang ada di seantero Amerika Serikat. Hotel ini berbentuk anjing coklat raksasa yang dibangun oleh pasangan Dennis Sullivan dan Frances Conklin. Atribut seputar anjing tidak hanya disuguhkan dari dalam penginapan, para pengunjung juga dapat menikmati hal-hal yang berbau hewan anjing di halaman sekitar. Atas keunikannya, hotel ini menerima sejumlah penghargaan. Diantaranya sebagai penginapan terbaik di Amerika Serikat pada tahun 2009 oleh Reader's Digest.

10 Hotel Terunik Yang Benar - Benar Ada di Dunia

5. La Villa Hamster, Perancis
Hampir sama dengan Dog Bark Park Inn, hotel ini juga mengusung konsep hewan lainnya. La Villa Hamster merupakan hotel yang mengusung konsep seperti kandang hewan hamster. Uang yang harus anda keluarkan untuk dapat menginap di hotel ini adalah 1,3 juta rupiah per malamnya. Di hotel ini terdapat roda raksasa tempat hamster berlari dan juga terdapat tumpukan jerami serta pengunjung harus menyesap air dari pipa untuk minum ala-ala hamster.

10 Hotel Terunik Yang Benar - Benar Ada di Dunia

6. Hotel Kapsul, Jepang
Hotel ini pertama kali diluncurkan pada tahun 1972 di Osaka, Hotel ini hanya disediakan bagi para laki-laki. Hal ini karena pada dasarnya hotel ini didesain bagi para karyawan laki-laki yang melakukan perjalanan dinas ke luar kota. Harga yang ditawarkan untuk menginap satu malamnya adalah Rp.300,000 hingga Rp.500,000. Cukup mahal mengingat ukurannya yang sangat kecil. Meskipun demikian hotel ini juga tidak kalah fasilitasnya dengan hotel-hotel pada umumnya.

10 Hotel Terunik Yang Benar - Benar Ada di Dunia

7. Grand Canyon Caverns Suite, Amerika Serikat
Selain Dog Bark Park Inn, Amerika masih memiliki hotel unik lagi. Kali ini berada di Grand Canyon, Arizona, Amerika Serikat. Berada di kedalaman 230 kaki di bawah permukaan laut menjadikan hotel ini sebagai hotel tergelap dan tersepi di dunia. Selain dijadikan hotel, gua ini juga berjasa sebagai tempat perlindungan pasukan Amerika pada saat perang dingin 1962. Menurut legenda, gua ini juga direncanakan dijadikan tempat persembunyian JFK sewaktu-waktu perang nuklir terjadi, seperti yang dilansir laman Atlas Abscura.

10 Hotel Terunik Yang Benar - Benar Ada di Dunia

8. Hotel Kapsul Terapung, Belanda
Berbeda dengan hotel kapsul di Jepang, hotel kapsul dari negara kincir angini ini mengapung di air. Kapsul ini sejatinya adalah kapsul pengoboran minyak yang disulap menjadi penginapan terapung di sungai Den Haag, Belanda. Untuk bermalam di kapsul orange ini anda harus mengeluarkan uang Rp.720,000 per malam. Uniknya lagi dari hotel ini adalah hotel ini merupakan hotel penyelamat bagi beberapa pasangan, karena berhasil mengembalikan hubungan yang hampir kandas.

10 Hotel Terunik Yang Benar - Benar Ada di Dunia

9. Karosta Prison Hotel, Latvia
Tak ada senyuman atau sambutan ramah bagi para pengunjung di hotel ini. Para petugas di hotel ini memperlakukan pengunjung layaknya para tahanan penajra. Mengingat gedung hotel ini dulunya merupakan bekas gedung penjara pada masa Nazi dan Soviet. Untuk menghindari kesalahpahaman dengan para pengunjung, para petugas hotel meminta izin mengenai perlakuan ini kepada para pengunjung. Jangan berharap untuk memakan makanan yang enak, anda akan diberikan makanan layaknya di penjara sungguhan serta tidur di bilik penjara hanya beralaskan kayu dengan dinding-dinding batuan yang dingin dan menyeramkan.

10 Hotel Terunik Yang Benar - Benar Ada di Dunia

10. Poseidon Undersea Resort, Fiji
Dengan pemandangan yang luar biasa dan layaknya mimpi, hotel Poseidon Undersea Resort menyuguhkan pemandangan yang luar biasa tersebut. Harga untuk menginap di hotel ini cukup mahal, anda harus merogoh kocek yang sangat dalam seharga Rp.144 juta per pekan. Hotel ini nantinya akan memiliki 51 kamar dengan kapal selam sebagai transportasi utama untuk menjelajah dunia bawah laut. Pengunjung akan masuk menggunakan lift dari tepi pantai yang akan membawa pengunjung tersebut ke dalam hotel ini.

10 Hotel Terunik Yang Benar - Benar Ada di Dunia

Popular posts from this blog

20 Hewan Paling Berbahaya Di Dunia

Source  Image Terkadang hewan yang memiliki penampilan lucu belum tentu jinak dan dapat dipelihara. Faktanya, banyak spesies hewan yang memiliki penampilan yang cantik dan lucu  dapat juga membahayakan bahkan dapat membunuh manusia. Jadi jangan sekali-kali meremehkan binatang-binatang yang akan dibahas berikut ini. Berikut ini adalah "20 Hewan Paling Berbahaya Di Dunia".

10 Misteri Lautan Yang Membuat Kita Semua Tercengang

Terlalu banyak misteri yang kita tidak ketahui tentang lautan, diantaranya menimbulkan pertanyaan dan spekulasi tentang keberadaan makhluk lain di dunia ini. Dari binatang-binatang laut hingga kejadian-kejadian unik misterius yang akan menimbulkan banyak pertanyaan di benak kita. Berikut ini adalah "10 Misteri Lautan Yang Membuat Kita Semua Tercengang".

20 Hewan Laut Yang Berpenampilan Unik dan Menyeramkan

Source  Image Laut memanglah hal yang tidak akan habis untuk dibahas. Memang dua per tiga dari bumi ini adalah lautan jadi tidak menutup kemungkinan untuk menemukan hal-hal baru yang mungkin tak terduga. Salah satunya makhluk laut, baru-baru ini ditemukan banyak sekali jenis hewan laut yang beraneka ragam dari yang paling  berbahaya  hingga yang  tercantik . Apalagi pada laut dalam, banyak hewan yang ditemukan berpenampilan tidak enak untuk dipandang. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang "20 Hewan Laut Yang Berpenampilan Unik dan Menyeramkan".