Skip to main content

5 Fakta Tentang Hewan Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

5 Fakta Tentang Hewan Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Hewan atau disebut juga dengan binatang adalah kelompok organisme yang diklasifikasikan dalam kerajaan animalia atau metazoa, adalah salah satu dari berbagai makhluk hidup di bumi selain tumbuhan dan manusia. Dunia hewan atau binatang merupakan hal yang sangat menarik untuk dibahas karena setiap tahunnya spesies hewan baru ditemukan sehingga tidak akan habis apabila kita membahasnya. Berikut ini adalah "5 Fakta Tentang Hewan Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui".


5. Hewan yang kencing melalui mulut
Kura-kura cangkang lunak dari China, merupakan salah satu dari spesies kura-kura yang pertama kali ditemukan pada tahun 1835. Kebanyakan spesies kura-kura ini banyak ditemukan di daerah Asia Timur, seperti; China, Jepang, Korea, hingga ke Russia. Keunikan dari spesies ini adalah hidungnya yang moncong ke depan seperti pinokio. Keunikan lain dari hewan ini adalah kura-kura ini merupakan hewan pertama yang diketahui melakukan kencing melalui mulut.

5 Fakta Tentang Hewan Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

4. Anemon laut tumbuhan atau hewan?
Anemon laut merupakan makhluk hidup yang terlihat sekilas seperti tumbuhan, namun sebenarnya makhluk ini termasuk ke dalam hewan dari kelas Anthozoa. Bentuk tubuh anemon laut menyerupai bunga, sehingga disebut juga dengan 'mawar laut'. Meskipun terlihat indah, sebenarnya hewan ini merupakan hewan karnivora, mereka memakan ikan-ikan kecil dan udang.

5 Fakta Tentang Hewan Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

3. Jumlah hewan yang terbunuh tiap detiknya untuk dimakan
Seperti yang kita tahu sejak zaman purba, beberapa jenis hewan atau binatang merupakan salah satu dari sumber makanan untuk bertahan hidup. Meskipun ada beberapa orang yang tidak memakan daging hewan tetap saja jumlah hewan yang terbunuh karena makanan sangat banyak. Setiap detiknya manusia membunuh 1,776 hewan untuk dimakan.

5 Fakta Tentang Hewan Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

2. Suara binatang terkeras di dunia
Paus biru merupakan hewan terbesar di dunia yang pernah diketahui. Selain merupakan binatang terbesar, hewan ini juga diketahui dapat memproduksi suara paling keras di dunia hewan. Hewan ini dapat memproduksi suara dengan kekuatan 188 desibel, dan suaranya dapat dideteksi lebih dengan jarak lebih dari 800 km jauhnya.

5 Fakta Tentang Hewan Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

1. Binatang di logo Mozilla Firefox
Seperti yag kita ketahui Mozilla Firefox merupakan peramban web lintas platform gratis yang dikembangkan oleh yayasan Mozilla dan ratusan sukarelawan. Namun tahu tidak? Sebenarnya logo web browser yang satu ini bukanlah seekor rubah (fox), melainkan seekor panda merah atau red panda. 

5 Fakta Tentang Hewan Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Popular posts from this blog

20 Hewan Paling Berbahaya Di Dunia

Source  Image Terkadang hewan yang memiliki penampilan lucu belum tentu jinak dan dapat dipelihara. Faktanya, banyak spesies hewan yang memiliki penampilan yang cantik dan lucu  dapat juga membahayakan bahkan dapat membunuh manusia. Jadi jangan sekali-kali meremehkan binatang-binatang yang akan dibahas berikut ini. Berikut ini adalah "20 Hewan Paling Berbahaya Di Dunia".

10 Misteri Lautan Yang Membuat Kita Semua Tercengang

Terlalu banyak misteri yang kita tidak ketahui tentang lautan, diantaranya menimbulkan pertanyaan dan spekulasi tentang keberadaan makhluk lain di dunia ini. Dari binatang-binatang laut hingga kejadian-kejadian unik misterius yang akan menimbulkan banyak pertanyaan di benak kita. Berikut ini adalah "10 Misteri Lautan Yang Membuat Kita Semua Tercengang".

20 Hewan Laut Yang Berpenampilan Unik dan Menyeramkan

Source  Image Laut memanglah hal yang tidak akan habis untuk dibahas. Memang dua per tiga dari bumi ini adalah lautan jadi tidak menutup kemungkinan untuk menemukan hal-hal baru yang mungkin tak terduga. Salah satunya makhluk laut, baru-baru ini ditemukan banyak sekali jenis hewan laut yang beraneka ragam dari yang paling  berbahaya  hingga yang  tercantik . Apalagi pada laut dalam, banyak hewan yang ditemukan berpenampilan tidak enak untuk dipandang. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang "20 Hewan Laut Yang Berpenampilan Unik dan Menyeramkan".