Skip to main content

5 Kematian Paling Tidak Beruntung dan Memalukan di Dunia

5 Kematian Paling Tidak Beruntung dan Memalukan
pict by Baahubali
Kematian adalah akhir dari kehidupan, tidak ada yang tahu kapan kematian akan datang kepada seseorang. Yang jelas kita sebagai manusia harus menerima pada saat waktunya. Seperti orang-orang dalam daftar berikut ini, kematian mereka menjadi legenda. Bukan karena kehebatan atau kesaktiannya, melainkan karena ketidak beruntungan dan terbilang memalukan. Berikut ini adalah "5 Kematian Paling Tidak Beruntung dan Memalukan".

5. King Edward II - 1327 M
Edward II merupakan raja dari Inggris selama 20 tahun (dari 1307 - 1327 M). Edward sangatlah mengecewakan kaum bangsawan di Inggris pada saat itu karena lebih menyukai low-born citizen (sebuah istilah untuk menyebut warganegara kelahiran rendahan atau bukan dari kalangan bangsawan) dan memiliki banyak teman spesial laki-laki, bahkan Edward sering memberikan hadiah yang mewah dan berlebihan terhadap mereka. Memang, kehidupan King Edward II memang sangat kontroversial, banyak yang mengatakan bahwa King Edward II merupakan seorang gay.

Setelah ia turun tahta dan dipenjara, istrinya Isabella (setelah terganggu dengan hubungan dekat antara raja dengan seorang pemuda di istana kerajaan) diam-diam melakukan eksekusi rahasia kepada sang raja. Ia dibunuh dengan ditusuk menggunakan sebuah pipa baja yang sangat panas tepat di bagian anusnya.

5 Kematian Paling Tidak Beruntung dan Memalukan

4. Humayun - 1556 M
Nasir ud-din Muhammad Hamayun merupakan Kaisar Mughal kedua yang menguasai wilayah besar yang mencangkup yang saat ini bagian dari Afghanistan, Pakistan, dan bagian Utara India dari 1530 - 1540 dan memerintah kembali pada 1555 - 1556. Hamayun merupakan pecinta besar seni dan astronomi dan meninggalkan banyak warisan sebagai konsekuensinya. Bagaimanapun juga beliau adalah seseorang yang religius dan taat beragama, Dan secara harifah, hal ini jugalah yang membuat ia harus bertemu ajalnya.

Humayun merupakan seorang muslim. Pada saat itu, ia membawa banyak sekali buku dari perpustakaan, seketika ia mendengar suara azan. Sudah menjadi kebiasaan Humayun untuk bersujud ketika mendengar suara azan. Namun, pada saat ia bersujud, kakinya tersangkut oleh jubahnya. Menyebabkan Humayun jatuh seketika dari tangga dan membentur batu tepi yang kasar dari kuilnya. Ia meninggal tiga tahun kemudian.

5 Kematian Paling Tidak Beruntung dan Memalukan

3. Arthur Aston - 1649 M
Sir Arthur Aston merupakan seorang prajurit profesional, terkenal atas dukungannya kepada King Charles I pada saat Perang Sipil Inggris, dan juga terkenal dalam cerita rakyat setempat karena cara kematiannya yang mengerikan. Dia merupakan prajurit yang hebat yang telah melihat banyak kejadian bersejarah semasa hidupnya. Pada tanggal 11 September 1644, ia jatuh dari kudanya dan harus memakai kaki kayu karena kakinya mengalami cidera dan harus diamputasi.

Pada tahun 1649, pasukan dari Oliver Cromwell menyerang kota Arthur dalam pengepungan kota Drogheda dan mengutus untuk mengeksekusi setiap orang di kota tersebut. Arthur menyerahkan dirinya namun para prajurit yang menangkapnya percaya bahwa ia menyembunyikan sebuah emas di kaki palsunya. Para prajuti itupun langsung memutuskan kaki palsu tersebut dan memukuli Arthur untuk memecahkan kaki kayunya. Sayangnya kaki palsu tersebut benar-benar merupakan kaki kayu dan tidak ada emasnya sama sekali.

5 Kematian Paling Tidak Beruntung dan Memalukan

2. Julien Offray de La Mettrie
Julien Offray de La Mettrie merupakan seorang dokter, filsuf, dan berkemungkinan merupakan seorang pendiri ilmu kognitif asal Perancis. Ia percaya bahwa kesenangan sensual seperti; makanan, seks, dan bermain merupakan satu-satunya alasan manusia untuk hidup, dan ia memutuskan untuk menjalani kehidupannya dengan prinsip tersebut.

Julien merupakan seorang ateis yang percaya bahwa kehidupan manusia di dunia hanya merupakan sebuah lelucon dan akan berakhir dengan kepuasan diri. Kematiannya bermula pada saat seorang duta dari Perancis bernama Tirconnel, berterimakasih kepada Julien setelah menyembuhkan penyakitnya. Ia mengadakan sebuah pesta makan besar-besaran untuk menghargai Julien. Sayangnya, sang dokter terlalu banyak makan dan meninggal karena menderita beberapa penyakit setelah kejadian tersebut.

5 Kematian Paling Tidak Beruntung dan Memalukan

1. Bando Mitsugoro VIII - 1975
Bando Mitsugoro VIII merupakan salah satu seorang aktor Kabuki yang paling dihormati di Jepang pada tahun 1930-an hingga kematiannya pada tanggal 1975. Sangat dihormati sehingga ia menjadi  "national treasure" atau "harta nasional".

Pada tanggal 16 Januari tahun 1975, Bando mengunjungi restoran di Kyoto untuk makan malam dan memesan empat porsi fugu liver (merupakan makanan dari jantung ikan buntal yang sangat beracun dan diperlukan keahlian khusu untuk mengolahnya). Sekedar info, hidangan tersebut merupakan hidangan yang dilarang pada waktu itu. Ia mengklaim dirinya kebal dan dapat bertahan dari racun ikan tersebut, sayangnya ia meninggal setelah pulang kembali ke hotel, dan setelah mengalami kelumpuhan selama 7 jam.

5 Kematian Paling Tidak Beruntung dan Memalukan

Popular posts from this blog

20 Hewan Paling Berbahaya Di Dunia

Source  Image Terkadang hewan yang memiliki penampilan lucu belum tentu jinak dan dapat dipelihara. Faktanya, banyak spesies hewan yang memiliki penampilan yang cantik dan lucu  dapat juga membahayakan bahkan dapat membunuh manusia. Jadi jangan sekali-kali meremehkan binatang-binatang yang akan dibahas berikut ini. Berikut ini adalah "20 Hewan Paling Berbahaya Di Dunia".

10 Misteri Lautan Yang Membuat Kita Semua Tercengang

Terlalu banyak misteri yang kita tidak ketahui tentang lautan, diantaranya menimbulkan pertanyaan dan spekulasi tentang keberadaan makhluk lain di dunia ini. Dari binatang-binatang laut hingga kejadian-kejadian unik misterius yang akan menimbulkan banyak pertanyaan di benak kita. Berikut ini adalah "10 Misteri Lautan Yang Membuat Kita Semua Tercengang".

20 Hewan Laut Yang Berpenampilan Unik dan Menyeramkan

Source  Image Laut memanglah hal yang tidak akan habis untuk dibahas. Memang dua per tiga dari bumi ini adalah lautan jadi tidak menutup kemungkinan untuk menemukan hal-hal baru yang mungkin tak terduga. Salah satunya makhluk laut, baru-baru ini ditemukan banyak sekali jenis hewan laut yang beraneka ragam dari yang paling  berbahaya  hingga yang  tercantik . Apalagi pada laut dalam, banyak hewan yang ditemukan berpenampilan tidak enak untuk dipandang. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang "20 Hewan Laut Yang Berpenampilan Unik dan Menyeramkan".