Skip to main content

5 Orang Genius Ini Dianggap Orang Gila Pada Zamannya, Mengapa?

5 Orang Genius Ini Dianggap Orang Gila Pada Zamannya, Mengapa?

Genius merupakan istilah untuk menyebut seseorang dengan kapasitas kecerdasan di atas rata-rata di bidang intelektual, terutama bagi mereka yang telah menyumbangkan ilmu pengetahuan dan tidak sedikit penemuan, bagi kepentingan umat manusia. Tidak sedikit juga dari mereka yang dianggap gila karena memiliki pemikiran yang berbeda dengan kebanyakan orang di sekitarnya. Seperti kelima orang yang akan dibahas di bawah ini. Berikut ini adalah "5 Orang Genius Ini Dianggap Orang Gila Pada Zamannya, Mengapa?".

5. Robert Chesebrough
Robert Augustus Chesebrough merupakan seorang kimiawan sekaligus penemu dari Vaseline Petroleum Jelly. Vaseline Petroleum Jelly merupakan brand Unilever yang berfungsi sebagai hand body lotion, obat bibir, perawatan mandi, dan lotion malam hari. Sejak pemasarnnya yang pertama kali pada tahun 1870, Vaseline kini telah berusia 140 tahun. Robert sendiri mematenkan penemuannya ini pada tahun 1872. Lalu mengapa seorang kimiawan genius ini dianggap gila? Karena cara penggunaan Vaseline oleh Robert Chesebrough bukan digunakan di kulit, melainkan dimakan. Yak, Robert mengkonsumsi setidaknya satu Vaseline setiap harinya.

5 Orang Genius Ini Dianggap Orang Gila Pada Zamannya, Mengapa?

4. Henry Cavendish
Henry Cavendish merupakan seorang filsuf asal Inggris, juga merupakan seorang ilmuwan dan ahli fisika. Cavendish terkenal karena menemukan hidrogen. Meskipun ia sangat terkenal atas penemuannya ini, Henry juga sangat terkenal sebagai seorang yang pemalu. Ia juga memiliki kemampuan bersosialisasi yang sangat buruk dan duduk di rumahnya sepanjang hari. Bahkan penemuannya tersebut tidak diketahui oleh orang-orang hingga hampir 100 tahun setelah kematiannya dan ditemukan oleh James Maxwell.

5 Orang Genius Ini Dianggap Orang Gila Pada Zamannya, Mengapa?

3. Ilya Ivanovich Ivanov
Ilya Ivanovich Ivanov merupakan seorang berkewarganegaraan Russia dan ahli biologis Soviet yang sangat terkenal karena membuat binatang hibrida. Ilmuwan ini dianggap gila pada saat Joseph Stalin, pemimpin Uni Soviet dan seorang diktator yang sangat lalim pada saat itu, memerintahkan Ilya Ivanov untuk membuat ras budak manusia kera yang dapat melayani komunis Russia pada waktu itu. Pada tahun 1920-an, Ivanov melakukan eksperimen dengan menginseminasi simpanse betina dengan menggunakan sperma manusia, namun eksperimen tersebut gagal. Pada tahun 1929, dia melakukan eksperimen lagi dengan menginseminasi sukarelawan manusia dengan menggunakan sperma dari kera jantan. 

5 Orang Genius Ini Dianggap Orang Gila Pada Zamannya, Mengapa?

2. Thomas Edison
Thomas Alva Edison merupakan seorang penemu dan pengusaha yang sangat terkenal karena menemukan dan mengembangkan banyak peralatan penting. Thomas melakukan banyak sekali percobaan dan banyak pula mengalami kegagalan. Selain penemuan-penemuannya, Thomas Edison juga pernah melakukan hal yang sangat terkenal. Ia pernah menyetrum seekor gajah hingga mati hanya untuk membuktikan bahwa arus AC milik Nikola Tesla lebih berbahaya dari miliknya. Topsy the Elephant mati karena tersetrum dengan tegangan mencapai 6600 volts. Topsy dieksekusi setelah mendapatkan reputasi yang buruk di suatu taman hiburan setelah membunuh pengunjung.

5 Orang Genius Ini Dianggap Orang Gila Pada Zamannya, Mengapa?

1. Charles Darwin
Charles Robert Darwin merupakan seorang naturalis Inggris yang teori revolusionernya yang sangat mendunia. Teori yang menyebutkan bahwa nenek moyang manusia merupakan monyet merupakan hal yang dianggap gila pada zamannya. Tak hanya itu, pada urusan pribadinya saja ia sudah dianggap menyimpang. Ia menikahi sepupunya sendiri Emma Wedgwood dan dikaruniai beberapa anak. Charles Darwin merupakan salah satu dari anggota Royal Society, sebuah perkumpulan yang didirikan dengan tujuan untuk mengembangkan ilmu pengetahuan. Ia juga dianggap gila karena kebiasaan anehnya yaitu memakan binatang apa saja yang telah ia temukan.

5 Orang Genius Ini Dianggap Orang Gila Pada Zamannya, Mengapa?


Popular posts from this blog

20 Hewan Paling Berbahaya Di Dunia

Source  Image Terkadang hewan yang memiliki penampilan lucu belum tentu jinak dan dapat dipelihara. Faktanya, banyak spesies hewan yang memiliki penampilan yang cantik dan lucu  dapat juga membahayakan bahkan dapat membunuh manusia. Jadi jangan sekali-kali meremehkan binatang-binatang yang akan dibahas berikut ini. Berikut ini adalah "20 Hewan Paling Berbahaya Di Dunia".

10 Misteri Lautan Yang Membuat Kita Semua Tercengang

Terlalu banyak misteri yang kita tidak ketahui tentang lautan, diantaranya menimbulkan pertanyaan dan spekulasi tentang keberadaan makhluk lain di dunia ini. Dari binatang-binatang laut hingga kejadian-kejadian unik misterius yang akan menimbulkan banyak pertanyaan di benak kita. Berikut ini adalah "10 Misteri Lautan Yang Membuat Kita Semua Tercengang".

20 Hewan Laut Yang Berpenampilan Unik dan Menyeramkan

Source  Image Laut memanglah hal yang tidak akan habis untuk dibahas. Memang dua per tiga dari bumi ini adalah lautan jadi tidak menutup kemungkinan untuk menemukan hal-hal baru yang mungkin tak terduga. Salah satunya makhluk laut, baru-baru ini ditemukan banyak sekali jenis hewan laut yang beraneka ragam dari yang paling  berbahaya  hingga yang  tercantik . Apalagi pada laut dalam, banyak hewan yang ditemukan berpenampilan tidak enak untuk dipandang. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang "20 Hewan Laut Yang Berpenampilan Unik dan Menyeramkan".