Skip to main content

Crop Circle Ini Berada di Bawah Air, Bagaimana Bisa?

Crop Circle Ini Berada di Bawah Air, Bagaimana Bisa?
Credit photo by Yoji Ookata
Crop circle merupakan suatu pola teratur yang terbentuk secara misterius di area ladang tanaman, kejadian ini seringkali terjadi hanya dalam waktu semalam. Kemunculannya sering dikaitkan dengan keberadaan makhluk asing. Namun pada tahun 2012 lalu, seorang photographer dari Jepang menemukan fenomena aneh. Sebuah crop circle ditemukan berada di bawah permukaan air laut di perairan Jepang. Bagaimana mungkin sebuah crop circle terbentuk di bawah laut sementara di sana tidak terdapat ladang tanaman? Apakah hal tersebut ada hubungannya dengan keberadaan makhluk asing?


Tentu pertanyaan tersebutlah yang melintas di benak kita. Crop circle yang ditemukan di dasar laut pada tanggal 18 September 2012 ini, terbentuk pada pasir di dasar permukaan laut. Sang photographer Yoji Ookataa mengatakan bahwa pola geometris pasir memiliki diameter hampir 6 kaki panjangnya dan ditemukan di kedalaman hampir 80 kaki di bawah permukaan laut.

Crop Circle Ini Berada di Bawah Air, Bagaimana Bisa?

Ookata kemudian membawa grup mahasiswa dan kru televisi untuk meliput serta menyelidiki crop circle bawah laut yang misterius tersebut. Mereka menemukan sosok pembuat crop circle tersebut yang tidak lain dan tidak bukan adalah puffer fish atau ikan buntal, dengan hanya menggunakan siripnya, ikan ini bekerja siang dan malam untuk membuat crop circle dengan pola yang sangat indah dan rumit. 

Crop Circle Ini Berada di Bawah Air, Bagaimana Bisa?

Puffer fish atau ikan buntal di Jepang merupakan menu restoran favorit yang tidak sembarang orang bisa memasaknya. Mereka terkenal akan racunnya yang sangat mematikan. Mengolahnya harus dengan koki yang handal dan memiliki sertifikat. Salah-salah, bukannya menghilankan rasa lapar, hidangan ikan buntal malah menghilangkan nyawa kita.

Crop Circle Ini Berada di Bawah Air, Bagaimana Bisa?

Puffer fish jantan akan membuat crop circle ini seharian untuk menarik perhatian betinanya. Betina tersebut tertarik akan pola dan gundukan yang dibuat oleh sang jantan. Lalu mereka akan kawin dan sang betina akan menaruh telurnya tepat di tengah crop circle tersebut.

Crop Circle Ini Berada di Bawah Air, Bagaimana Bisa?


Popular posts from this blog

20 Hewan Paling Berbahaya Di Dunia

Source  Image Terkadang hewan yang memiliki penampilan lucu belum tentu jinak dan dapat dipelihara. Faktanya, banyak spesies hewan yang memiliki penampilan yang cantik dan lucu  dapat juga membahayakan bahkan dapat membunuh manusia. Jadi jangan sekali-kali meremehkan binatang-binatang yang akan dibahas berikut ini. Berikut ini adalah "20 Hewan Paling Berbahaya Di Dunia".

10 Misteri Lautan Yang Membuat Kita Semua Tercengang

Terlalu banyak misteri yang kita tidak ketahui tentang lautan, diantaranya menimbulkan pertanyaan dan spekulasi tentang keberadaan makhluk lain di dunia ini. Dari binatang-binatang laut hingga kejadian-kejadian unik misterius yang akan menimbulkan banyak pertanyaan di benak kita. Berikut ini adalah "10 Misteri Lautan Yang Membuat Kita Semua Tercengang".

20 Hewan Laut Yang Berpenampilan Unik dan Menyeramkan

Source  Image Laut memanglah hal yang tidak akan habis untuk dibahas. Memang dua per tiga dari bumi ini adalah lautan jadi tidak menutup kemungkinan untuk menemukan hal-hal baru yang mungkin tak terduga. Salah satunya makhluk laut, baru-baru ini ditemukan banyak sekali jenis hewan laut yang beraneka ragam dari yang paling  berbahaya  hingga yang  tercantik . Apalagi pada laut dalam, banyak hewan yang ditemukan berpenampilan tidak enak untuk dipandang. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang "20 Hewan Laut Yang Berpenampilan Unik dan Menyeramkan".