Skip to main content

5 Pahlawan Super Yang Ternyata Seorang LGBT


Maraknya bahasan mengenai LGBT di Indonesia membuat saya bertanya-tanya, adakah tokoh fiksi seperti pahlawan super yang juga mengidap LGBT? Faktanya, ada. Dibalik sosok setiap pahlawan super yang terkenal kuat, berwibawa, tampan/ cantik dan suka menolong, ternyata beberapa diantara mereka ada yang merupakan seorang LGBT. Berikut ini adalah "5 Pahlawan Super Yang Ternyata Seorang LGBT".

5. Wiccan
Wiccan adalah seorang pahlawan super dan merupakan anggota dari Young Avengers, sebuah tim pahlawan super yang anggotanya rata-rata masih remaja. Layaknya Avengers, Young Avengers juga bertugas untuk menjaga dan melindungi manusia dari ancaman musuh. Wiccan memiliki nama asli Willian "Billy" Kaplan, seorang mutant dari orang tua yang juga seorang pahlawan super yaitu Scarlet Witch dan Vision. 

Sekilas Wiccan memang terlihat tampan dan menawan, namun ternyata pahlawan super yang satu ini sebenarnya adalah seorang gay. Dia memiliki hubungan percintaan dengan Hulkling, yang mana merupakan rekan setimnya di Young Avengers. Kalau kalian ingin tahu romansa kedua pahlawan super ini, anda bisa browsing sendiri karena sang admin nampaknya tidak cukup berani untuk melihatnya.

Pict from Here
4. Hulkling
Hulkling adalah seorang pahlawan super yang juga merupakan anggota dari Young Avengers. Hulkling memiliki penampilan serta kekuatan yang hampir sama dengan Hulk, namun kedua pahlawan super ini sama sekali tidak memiliki hubungan keluarga ataupun percintaan. Hulkling adalah seorang shape shifter yang mana memiliki kemampuan untuk berubah bentuk serta wujud tubuhnya. Hulkling terlahir dengan nama Theodore "Teddy" Altman, kedua orang tuanya adalah seorang alien.

Seperti yang telah dijelaskan, Hulkling memiliki hubungan percintaan dengan Wiccan yang mana merupakan rekan setimnya di Young Avengers. Hal ini berarti Hulkling adalah seorang gay. Pasangan pahlawan super ini dikenal sebagai "Pasangan gay paling terkenal di dunia Marvel".

Pict from Here
3. Batwoman
Batman sendiri pertama kali muncul di dalam buku DC Comics pada tahun 1939. Mengikuti jejak sang senior, Robin muncul satu tahun kemudian. Banyak kontroversi yang muncul pada saat itu, banyak yang mengatakan bahwa Batman dan Robin lebih dari sekedar duo pahlawan super dan mereka berdua adalah pasangan gay. Pada tahun 1956, Kate Kane pertama kali diperkenalkan sebagai Batwoman sekaligus menjadi "love interest" untuk Batman, hal ini bertujuan untuk menepis kontroversi-kontroversi tersebut.

Pada tahun 2006, Batwoman diperkenalkan kembali sebagai seseorang keturunan Yahudi dan lesbian. Hal ini diupayakan oleh staf editorial DC Comics untuk menganekaragamkan dunia komik DC dan juga agar lebih terkoneksi kepada pembaca modern. Mengingat akhir-akhir ini sangat marak eksploitasi hubungan sejenis seperti lesbian dan gay.

Pict from Here
2. Harley Quinn
Mungkin banyak yang bingung kenapa Harley Quinn kami masukkan ke daftar pahlawan super. Harley Quinn sendiri memang merupakan seorang penjahat yang mana merupakan "sidekick" dari musuh bebuyutan Batman, Joker. Namun dalam beberapa kesempatan, Harley Quinn juga pernah membantu Batman untuk menangkap Joker. Dalam beberapa seri seperti Suicide Squad, Harley dan beberapa penjahat super lain malah menjadi tokoh dan pahlawan utama di dalam ceritanya. Seri ini diangkat ke layar lebar dan akan tayang di bioskop Agustus nanti.

Kembali ke Harley Quinn, ia adalah salah satu tokoh komik paling terkenal di dunia DC. Harley Quinn awalnya adalah seorang psikiatris di Arkham Asylum yang mana Joker pada saat itu menjadi pasiennya. Bukannya Harley yang membuat Joker waras, ia malah dibuat gila oleh si Joker. Harley Quinn diketahui memiliki hubungan percintaan yang rumit dengan Joker. Sekilas Joker hanya memanfaatkan Harley dan tak segan untuk membunuhnya, tetapi disisi lain Joker kadang juga bersikap layaknya seorang sahabat dan kekasih. Harley Quinn juga diketahui memiliki hubungan asmara dengan Poison Ivy, hal ini menjadikan ia sebagai salah satu tokoh biseksual di dalam komik.

Pict from Here
1. Mystique
Penampilan ikonik Mystique yang memiliki kulit biru dan mata kuning, apalagi setelah diperankan versi layar lebarnya oleh aktris cantik Jennifer Lawrence, menjadikan pahlawan super (atau penjahat super) yang satu ini mudah untuk dikenali. Anggota awal dari X-men yang memiliki kemampuan shape shifter, menjadikannya dapat berubah menjadi siapapun. 

Mystique merupakan seorang transgender karena kemampuannya. Ia adalah seorang lesbian, bersama dengan pasangannya Destiny (Irene Adler), Mystique bahkan mengadopsi seorang anak yang juga seorang mutant, Rogue.

Pict from Here

Popular posts from this blog

20 Hewan Paling Berbahaya Di Dunia

Source  Image Terkadang hewan yang memiliki penampilan lucu belum tentu jinak dan dapat dipelihara. Faktanya, banyak spesies hewan yang memiliki penampilan yang cantik dan lucu  dapat juga membahayakan bahkan dapat membunuh manusia. Jadi jangan sekali-kali meremehkan binatang-binatang yang akan dibahas berikut ini. Berikut ini adalah "20 Hewan Paling Berbahaya Di Dunia".

10 Misteri Lautan Yang Membuat Kita Semua Tercengang

Terlalu banyak misteri yang kita tidak ketahui tentang lautan, diantaranya menimbulkan pertanyaan dan spekulasi tentang keberadaan makhluk lain di dunia ini. Dari binatang-binatang laut hingga kejadian-kejadian unik misterius yang akan menimbulkan banyak pertanyaan di benak kita. Berikut ini adalah "10 Misteri Lautan Yang Membuat Kita Semua Tercengang".

20 Hewan Laut Yang Berpenampilan Unik dan Menyeramkan

Source  Image Laut memanglah hal yang tidak akan habis untuk dibahas. Memang dua per tiga dari bumi ini adalah lautan jadi tidak menutup kemungkinan untuk menemukan hal-hal baru yang mungkin tak terduga. Salah satunya makhluk laut, baru-baru ini ditemukan banyak sekali jenis hewan laut yang beraneka ragam dari yang paling  berbahaya  hingga yang  tercantik . Apalagi pada laut dalam, banyak hewan yang ditemukan berpenampilan tidak enak untuk dipandang. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang "20 Hewan Laut Yang Berpenampilan Unik dan Menyeramkan".